Tuesday, November 11, 2008

Qatar sekilas

PEARL IN THE GULF

Qatar adalah salah satu negara yang lagi booming di Timur Tengah. Penduduknya hanya 1,4 juta dan lebih 2/3 nya adalah expatriat. Lebih dari 80% bermukim di ibukota Doha.

Di Qatar sering diadakan event - event International baik olahrag maupun seni budaya. Event olahraga termasuk: ATP tour, WTA Tour dan WTA Championship sampai dengan tahun 2010. Ada Cycling, Golf, Marine Sport, Equestrian Superbike dan Motor GP. Begitu juga atletik dan olahraga lainnya. Sepakbola adalah olahraga nomor wahid di sini, sejumlah bintang tenar dunia pernah mengunjungi negara seluas Bogor ini.
Seni: sering ada pertunjukkan bertaraf international dan musim liburan ada atraksi fire work super modern. Pokoknya asyik deh........................


Orang Indonesia yang tinggal di Qatar berjumlah sekitar 30.000. Kebanyakan masih bekerja di sektor informal seperti PRT. Banyak juga yang bekerja di sektor formal seperti perusahaan perminyakan dan turunannya. Kelompok terakhir itulah penggerak roda organisasi masyarakat Indonesia di Qatar.
Permiqa adalah wadah organisasi masyarakat Indonesia di Qatar. Di samping itu ada oragnisasi2 yang dibentuk sesuai hobi dan sosial budaya dari seluruh lapisan masyarakat. Contohnya adalah ILTA (Indonesian Lawn tennis Association), IBL (Indonesian Badminton League), PersiQa (Persatuan Sepakbola Qatar) sampai PGI (Paguyupan Gaple Indonesia) ada semua deh...............

Makana, sudah ada warung Indonesia dan bahan -bahan makanan Indonesia jadi no problem untuk urusan perut. Yang jelas ada uang dijamin kenyang.

Pendidikan: belum ada sih sekolah Indonesia tetapi banyak sekolah International dengan kurikulum British, India dan Amerika. Tinggal pilih coy.........
Kalau anda tertarik berkunjung atau bekerja di sini ini ada website yang bagus untuk menambah wawasan. Klik aja di google si mesin ajaib dengan mengetik livingqatar, permiqa, kbri Doha dll yang berbau Qatar.
Informasi ini mungkin jauh dari harapan anda jika penasaran kunjungi web di atas.

Salam dari Doha


Nov 2008

No comments: