Wednesday, November 12, 2008

Belajar memasak

BELAJAR MEMASAK


Sebut saja Janaka, chef di PS-3 ini. Dia berasal dari Sri Lanka dan sudah malang melintang di dunia kuliner ini. Kalo di Indonesia mungkin mirip dengan tokoh pewayangan Janoko. Entah angin apa yang membawaku ingin belajar memasak kepadanya. Mungkin pengaruh selepas buka webnya babarafi, klenger kebab sampai kepada aneka waralaba bakso malang kota.

Yang jelas kursus sudah dimulai kemarin dengan menu yang sederhana yaitu chicken barbeque. Mulai dari nyiapin chicken sampai mengolah bumbu. Setelah bumbu diaduk rata daging ayam diiemin di chiller beberapa jam. Karena sudah malam maka prosesnya dilanjutkan besok hari.

Hari ini perut keroncongan pertanda makan siang datang. Teringat chicken yang masih di chiller untuk ditungkukan. Paling seru pas bikin saus barbequenya. Gawat bok pake saus nanas segala. Bias kebayang pasti rasanya asam - asam manis. Singkat kata makanan siap hidang untuk lunch.

Di temani nasi goreng dan sayuran tak tersa tiga potong habis kelahap. Pas sausnya! seperti mengikuti iklan sebuah produk. Setelah makan digelontor coca cola weleh........ weleh....... lupe ame yang di rumah. Rasanya bener- bener kelas restoran bintang tujuh.

Saking asyiknya makan sampai lupa resepnya. Bukankah resep masakan ada berjibu di dunia maya ini khan. Tinggal klik minta bantu cak google beres dah. Kalo saya sih suka buka budiboga.blogspot.com dan blogger masak memasak lainnya.

Acara makan siang selesai berlanjut nonton tenis live Tennis Master Cup Shanghai. Nanti malam Tuan Janaka akan mengajariku membuat aneka juice dan es krim kelas hotel berbintang. Nah lho tenggorokan sudah merasakan rasanya sebelum rasa yang sebenarnya.
Terima kasih ya Allah hidup ini seperti di surga sebelum surga yang sebenarnya.
Jangan heran nanti kalo anda ketemu restoran "Abuga Steakhouse and grill" padahal cuman jualan sate Madura. He......... he...................



Doha, Nov 2008

No comments: